Makanan Sumber Energi yang Bantu Produktivitas Setiap Hari

Posted on

makanan sumber energi

Kalian tahu nggak, kalau kita selalu aktif setiap hari, kesehatan fisik dan mental kita juga akan improve dengan sendirinya?  Semua orang, tanpa memandang usia dan jenis kelamin, perlu memiliki aktivitas yang produktif setiap hari. Terutama di kondisi seperti ini, siapa sih yang nggak mau sehat jiwa dan raganya?

Memang nggak bisa dipungkiri, rasa itu malas sering banget muncul. Hehehe…. Apalagi kalau bangun pagi-pagi banget buat olahraga, rasanya tuh kok berat banget ya. Kayak lemes aja gitu badannya. Kalian juga ngerasa gitu nggak sih, atau cuma aku aja?

Tapi serius deh, kalau kita bisa membiasakan rutinitas hidup yang aktif akan ngasih dampak yang bagus juga buat wellbeing kita. Belum lagi kalau kondisi pikiran lagi penat-penatnya dan butuh distraksi, aktivitas fisik bisa membantu buat mengalihkan fokus kita supaya gak kepikiran dengan hal-hal yang cuma bikin tambah senewen. Sayangnya, boro-boro bisa beraktivitas sampai sore, banyak orang yang sudah merasa kelelahan walau masih di siang hari, loh. Penyebabnya sih udah jelas: kurang energi!

Iya, energi memang dapat mempengaruhi aktivitas sehari-hari dan kurang produktif. Supaya kita bisa punya stamina yang oke, sebelum beraktivitas tentunya kita butuh asupan energi. Energi ini biasanya disediakan oleh karbohidrat, protein serta lemak di dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari.

Baca juga :  Tips Merawat Kulit Supaya Bersih

Meskipun semua jenis makanan bisa memberikan kita sumber energi, ada beberapa makanan khusus yang dapat membantu meningkatkan produksi energi dan menjaga kewaspadaan serta fokus kita sepanjang hari. Misalnya, makanan dengan kalori lebih sedikit per gram seperti buah-buahan, sayuran, sup rendah lemak, protein tanpa lemak dan makanan kaya serat memiliki kepadatan energi yang relatif rendah.

Beberapa jenis makanan seperti ikan, keju, kacang-kacangan, biji-bijian dan alpukat mengandung jenis lemak yang baik untuk tubuh kita serta segudang nutrisi penting lainnya. Ini artinya, mereka dapat dikonsumsi dalam jumlah sedang (ingat, jangan sampai kebanyakan ya!) sebagai bagian dari diet yang sehat dan seimbang. Dan memang, makanan yang mengandung cukup banyak produksi energi akan membuat tubuh kita semakin produktif, loh…

Nah, ini nih bagian yang paling tricky: Makanan dan minuman yang berbeda juga akan memberikan jumlah energi yang berbeda. Intinya, nggak semua porsi makanan dan minuman itu punya sumber energi yang sama. Kebayang nggak sih, kalau kita lagi repot dan harus buru-buru, apa bakal sempat ngitungin jumlah kalori dan nutrisi dari semua yang masuk ke mulut kita?

Baca juga :  5 Tips Menjaga Kesehatan Kandungan

Makanya aku saranin, kita harus tetap jaga pola makan dan jangan sampai kekurangan nutrisi. Salah satu caranya bisa kita boosting dengan mengonsumsi Berocca Effervescent sebanyak satu kali di pagi hari. Vitamin dan mineralnya juga lengkap banget, ada vitamin B, vitamin C, Magnesium, Kalsium dan Zinc. Kalau ada multivitamin yang lengkap kayak gini, kita jadi nggak perlu khawatir dalam menjalani kegiatan sehari-hari kan?

Tapi kalian tetap nggak boleh lengah loh ya, meskipun Berocca punya kandungan 12 vitamin dan tambahan mineral lainnya, pola makan yang sehat dan teratur juga harus tetap dilakukan. Khusus buat kalian yang aktif berolahraga, bisa banget nih coba cari tau apa aja yang harus dilakukan sebelum, selama dan sesudah berolahraga di artikel tentang makanan sumber energi ini. Kalau kalian ada tips tambahan nggak, biasanya paling sering makan apa untuk tambahan sumber energi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.