Makanan yang Aman Dikonsumsi Selama Hamil

Posted on

makanan hamil

Kehamilan merupakan saat yang ditunggu. Masa kehamilan adalah masa emas dimana masa ini ibu harus mempersiapkan kebutuhan gizi si kecil. Banyak sekali makanan bergizi yang harus dikonsumsi ibu selama hamil. Salah satu yang jadi favorit adalah mengkonsumsi Susu Prenagen Mommy untuk memenuhi gizi ibu selama hamil.

Konsumsi dua gelas Susu Prenagen Mommy selama kehamilan, dan dapatkan beragam nutrisi penting untuk kebutuhan tumbuh kembang janin dan kesehatan ibu. Kandungan gizi yang terdiri dan makro (karbohidrat dan protein) dan mikro (vitamin dan mineral).

Apel, Selai Kacang, dan Crackers

Bagi wanita hamil, makanan ringan terbaik dapat dilakukan dengan menggabungkan dua jenis kelompok makanan, misalnya saja mengoleskan selai kacang diantara dua tumpuk crackers. Dengan kandungan protein, serat, dan lemak sehat anda akan tetap merasa kenyang.

Tapi sebelum mengkonsumsi crackers dan selai, pastikan selainya benar-benar dibuat dari bahan alami. Hindari selai kacang biasa yang justru mengandung minyak tidak sehat. Selain itu, agar tidak bosan ibu bisa mencoba varian buah lainnya, seperti pir, pisang, dan sebagainya.

Campuran Buah Kering dan Kacang-Kacangan

Ingin camilan yang manis yang gurih? Cobalah campuran buah kering dan kacang. Snack ini adalah snack yang terbaik untuk bayi anda, asalkan anda memilih buah kering yang bebas gula dan kacang yang bebas garam.

Kacang-kacangan dan buah kering memiliki kandungan serat yang membantu kerja pencernaan. Anda bisa membuat buah kering sendiri atau bisa membelinya di supermarket dengan beragam kemasan dari yang besar hingga kecil dan praktis dibawa kemanapun.

Yogurt dengan Kacang dan Buah

Selama kehamilan, penuhi gizi dengan mengkonsumsi tiga porsi susu rendah lemak setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan kalsium yang baik bagi tulang dan gigi. Yoghurt Yunani memiliki banyak protein.

Konsumsi yoghurt Yunani untuk mendapatkan lebih banyak protein dibandingkan yoghurt biasa. Yoghurt. Jika ingin lebih sehat, pilihlah Yoghurt Plain yang memiliki kandungan gula lebih sedikit dibandingkan yoghurt yang memiliki rasa. Tambahkan kacang untuk menambah protein dan serat. Jangan lupakan buah atau kismis.

Coklat dan Buah

Suka cokelat? Wah ada berita baik untuk anda, karena coklat dapat membantu menurunkan resiko preeklampsia dimana sebuah kondisi yang dapat menyebabkan terjadinya tekanan darah tinggi dan menyebabkan kenaikan kadar protein pada air urine wanita hamil. Ternyata zat flavanol yang terkandung dalam coklat bisa meningkatkan fungsi plasenta pada calon bayi sehingga bisa mengurangi resiko preeklampsia tersebut.

Konsumsi coklat bersamaan dengan buah atau pilih buah yang memiliki lapisan coklat, Anda bisa juga mengkonsumsi puding coklat dengan susu rendah lemak juga bisa membantu meningkatkan asupan susu selama proses kehamilan.

Smoothie

Awali hari dengan mengkonsumsi yoghurt atau susu. Tambahkan buah seperti pisang atau stroberi. Gunakan buah beku jika anda ingin smoothie dengan tekstur yang lebih kental. Selain buah, anda bisa menambahkan sayuran seperti bayam dan seledri. Anda bahkan bisa mendapatkan tambahan serat dari si sayur.

Snack Bar Buah

Simpanlah camilan sehat di dalam tas, laci meja, dan mobil agar anda bisa makan kapan saja saat rasa lapar mulai melanda. Protein dan snack bar dapat membantu memberikan energi tambahan. Snack bar yang berisi buah kering dan gandum juga memiliki kandungan protein dan lemak sehat. Hanya saja anda harus jeli memilih snack yang dibuat dengan jus dan bukan gula.

Popcorn dan Kacang

Camilan dengan kandungan serat tinggi dapat membantu mengatasi sembelit yang biasanya dialami wanita hamil akibat konsumsi vitamin pra natal. Konsumsi popcorn non mentega dan tambahkan dengan kacang bebas garam. Jika ingin variasi rasa, tambahkan kacang berlapis coklat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.