Manfaat Cleansing Milk

Posted on

cleansing milk

Wajah merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh orang terutama wanita. Membersihkan wajah tentu bukan hal yang aneh lagi untuk dilakukan. Membeli produk kecantikan dan melakukan skin care routin sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Banyaknya produk kecantikan dapat memberikanmu pilihan produk mana yang kamu butuhkan dan sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Salah satu kegiatan rutin dalam membersihkan wajah adalah dengan mencucinya ketika pagi hari dan malam hari, sebelum itu tentunya kamu dapat menggunakan cleansing milk agar hasil lebih maksimal. Hal ini dikenal dengan nama double cleanser. Terdapat beberapa keuntungan dalam menggunakan susu pembersih untuk wajahmu seperti mencerahkan wajah dan terhindari dari jerawat. Berikut adalah manfaat milk cleanser jika digunakan secara rutin.

1. Pori-pori lebih sehat

Semakin banyak kamu melakukan kegiatan, maka akan semakin besar kemungkinan kulitmu terpapar debu dan polusi. Ini dapat menjadikan kulit kusam dan berminyak. Terlebih jika menggunakan make up seharian dan berkali-kali melakukan touch up. Lapisan make up, debu, kotoran dan minyak dapat menyumbat pori-pori kulit pada wajah. Hal ini juga menyebabkan pori-pori tidak dapat bernafas dengan lega. Membersikan wajah dengan double cleanser akan membuat wajah menjadi lebih bersih dan pori-pori dapat mernafas lega.

2. Kulit Cerah

Membersihkan make up dengan cleansing milk dapat membuat wajah bersih dan lebih cerah. Banyaknya kotoran, debu dan minyak yang menempel pada kulit tidak dapat dibersihkan dengan air saja. Sebelum tidur, sebaiknya kamu mencuci muka dengan bantuan produk pembersih wajah agar tidak ada sisa kotoran make up dan debu yang tertinggal. Dengan rutin membersihkan wajah sebelum tidur, kamu akan terhindar dari wajah berjerawat dan tentunya membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

3. Membantu Regenerasi Sel

Regenerasi sel terjadi setiap hari, terutama pada malam hari di atas pukul sepuluh malam. Kemampuan kulit untuk regenerasi akan menurut beriringan dengan bertambahnya usia seseorang. Salah satu hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu regenerasi sel pada kulit wajah tetap berjalan dengan baik adalah dengan cara membersihkan wajah secara rutin. Menggunakan cleansing milk untuk membersihkan dapat mengangkat debu dan kotoran yang menumpuk, pori-pori kulit wajah pun menjadi bersih dari sel kulit mati. Sel kulit mati yang sudah dibersihkan dapat digantikan dengan sel kulit baru.

4. Menghindari Jerawat

Tentunya kamu tidak ingin memiliki wajah yang berjerawat, bukan? Jerawat pada wajah dapat menganggu dan akan merusak penampilanmu. Jerawat juga dapat merusak kulit jika tidak ditangani dengan baik. Kamu dapat melakukan pencegahan agar jerawat tidak timbul di kulit wajahmu. Salah satunya dengan membersihkan wajah secara rutin. Ini merupakan kunci agar kulit wajahmu terhindar dari jerawat. Jarang mencuci muka hanya akan menumpuk kotoran yang menyebabkan minyak serta menimbulkan jerawat. Dengan membersihkan muka secara teratur akan mengurangi resiko munculnya jerawat pada wajah. Bakteri penyebab jerawat tidak dapat bersarang pada kulit wajah yan bersih. Kamu dapat membersihkan wajah dengan menambahkan produk pembersih wajah yang cocok dengan kulitmu.

Itulah manfaat yang akan kamu dapatkan jika rutin mencuci wajah dan menggunakan produk pembersih wajah seperti cleansing milk. Jangan malas untuk membersihkan wajah karena hal tersebut dapat menimbulkan jerawat dan kerusakan lainnya. Wajahmu adalah aset berharga yang harus kamu jaga sebaik mungkin. Jika perlu, kamu dapat berkonsultasi dengan dokter untuk menjaga kulit wajahmu agar tidak rusak. Kamu dapat memilih produk yang cocok bagi kulit wajahmu di Nivea.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.