Manfaat dan Efek Samping Suntik Putih

Posted on

suntik putih

Suntik putih atau suntik vitamin C merupakan salah satu cara untuk memutihkan kulit yang memang dianggap sangat ampuh dan praktis. Memang biaya yang dibutuhkannya itu tidak sedikit tetapi dijamin hasil yang diharapkan bisa kamu dapatkan dalam waktu yang relatif singkat. Tetapi ini sama saja dengan perawatan kecantikan lainnya, dimana akan adanya sisi negatif dan positifnya. Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan cara memutihkan kulit yang satu ini, maka ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu manfaat dari cara memutihkan kulit yang satu ini diantaranya yaitu :

1. Dapat Mengatasi Warna Kulit yang Tidak Merata
Pada dasarnya cara untuk memutihkan kulit itu terbagi menjadi dua cara yaitu dari luar dan juga dari dalam. Salah satu cara memutihkan dari dalam adalah dengan cara suntik putih yang satu ini, dengan menggunakan cara suntik ini kemungkinannya kamu bisa mendapatkan hasil kulit cerah yang lebih merata jika dibandingkan dengan cara memutihkan kulit dari luar.

2. Dapat Menyamarkan Dark Spot
Cara memutihkan kulit ini tidak hanya dapat meratakan warna kulit saja, tetapi juga bisa membantu kamu untuk terbebas dari noda dan juga flek hitam bekas jerawat ataupun adanya bekas luka yang meninggalkan hiperpigmentasi pada kulit wajahmu. Tetapi jika kamu benar-benar ingin menghilangkannya pastinya akan membutuhkan lebih dari satu kali untuk melakukan cara memutihkan kulit yang satu ini.

3. Dapat Menjaga Kelembapan Kulit
Cara memutihkan kulit yang satu ini juga bisa menjaga kelembapan kulit. Sehingga nantinya kamu tidak hanya bisa mendapatkan kulit yang cerah saja tetapi bisa didapatkannya efek kulit lembap yang sehat, halus, dan kencang.

Dibalik manfaat yang ditawarkannya untuk bisa mendapatkan kulit putih permanen secara cepat tetapi ternyata cara memutihkan kulit yang satu ini bisa memberikan efek yang cukup banyak pada kulit. Berikut di bawah ini efek samping dari dilakukannya cara memutihkan kulit yang satu ini diantaranya yaitu :

1. Kulit Akan Menjadi Lebih Sensitif
Bahaya pertama dari dilakukannya suntik vitamin C ini adalah akan menjadi lebih sensitifnya kulit. Melanin pada kulit fungsinya itu tidak hanya untuk memberikan pigmen atau warna pada kulit saja, tetapi juga memiliki peranan penting di dalam regenerasi kulit. Sehingga ketika melanin pada kulit berkurang akibat suntik putih maka akan membuat kulit menjadi lebih sensitif dan rentan terhadap berbagai hal yang dapat memicu terjadinya kerusakan pada kulit.

2. Dapat Meningkatkan Risiko Kanker Kulit
Bahaya lain dari melakukan suntik vitamin C ini juga adalah dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Fungsi lain dari melanin adalah untuk melindungi kulit dari terkena paparan sinar UV berbahaya yang bisa memicu terjadinya penyakit kanker kulit. Orang dengan pigmen kulit yang lebih banyak akan memiliki resiko lebih rendah untuk terkena efek negatif dari paparan sinar UV. Sehingga dengan menghambat produksi melanin, maka akan sama saja kamu sedang menurunkan proteksi pada kulitmu.

3. Mengalami Gangguan Pencernaan
Efek samping lain dari dilakukannya suntik vitamin C ini juga adalah bisa menyebabkan terganggunya pencernaan. Gejala yang muncul pada setiap orang itu akan berbeda-beda bisa saja merasa mual, perut kembung, hingga diare.

Selain masih ada efek samping lain dari dilakukannya suntik vitamin C ini seperti rambut rontok, alergi, dan menyebabkan penyakit kronis.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.