Mengapa Orang Memiliki Gaya Busana yang Berbeda

Posted on

Istilah gaya busana hanya merujuk pada cara seseorang mengenakan pakaian, sepatu, tas dan aksesori lainnya. Hal ini juga dapat ditentukan oleh jenis barang pakaian yang dia kenakan dalam situasi tertentu. Gaya busana mungkin berbeda dari satu orang ke orang lain karena banyak alasan. Bisa karena usia, selera, jenis kelamin, anggaran, situasi atau lingkungan seseorang.

gaya busana

Seperti halnya gaya busana remaja jelas berbeda dengan orang dewasa. Remaja lebih cenderung dipengaruhi oleh majalah, selebritas terkenal, film, dan teman-teman mereka dibandingkan dengan orang dewasa. Mereka juga suka memakai pakaian dan aksesoris yang lebih berwarna yang bertentangan dengan apa yang dipakai orang dewasa. Orang dewasa lebih suka memakai pakaian dengan warna konvensional terutama ketika mereka sedang bekerja karena pakaian seperti itu terlihat formal. Mereka juga berbeda pada gaya rambut atau bagaimana cara mereka menata rambut.

Ini adalah fakta lain bahwa setiap orang memiliki selera yang berbeda tidak hanya dalam hal makanan tetapi juga dalam pakaian, sepatu, tas, gaya rambut dan aksesoris. Ada orang yang suka memakai berbagai jenis aksesoris seperti gelang, gelang pesona, kalung dan cincin yang cocok dengan pakaian mereka dan ada yang tidak cukup berani untuk membuat fashion statement atau menunjukkan identitas dan selera berbusananya. Orang-orang ini adalah tipe yang hanya ingin menjaga semuanya tetap sederhana namun elegan. Ini membuktikan bahwa mereka memiliki selera dan persepsi mode yang berbeda.

Jenis kelamin seseorang adalah faktor lain yang menentukan perbedaan besar dalam hal gaya busana. Jelaslah bahwa anak perempuan tidak mengenakan pakaian yang dikenakan anak laki-laki. Hal yang sama berlaku untuk wanita dan pria dewasa. Ini pada dasarnya adalah alasan yang paling jelas untuk perbedaan tersebut.

Di sisi lain, anggaran adalah faktor lain yang berkontribusi pada perbedaan gaya busana masyarakat. Pada dasarnya, orang yang memiliki anggaran lebih besar yang dialokasikan untuk gaya fashion mereka dapat membeli pakaian yang benar-benar mereka inginkan sementara orang-orang yang memiliki anggaran ketat, mereka dapat menggunakan inisiatif dan kreativitas untuk menghasilkan sesuatu yang modis dan penuh gaya.

Namun ada solusi bagi mereka yang beranggaran ketat dan tetap ingin tampil modis dan trendy. Murah Amat online shop terkenal dengan produk fashion pria yang murah dan berkualitas. Mereka memproduksi sendiri baju dan celana, dengan jahitan yang kuat dan rapi, kunjungi situsnya disini.

Situasi atau lingkungan juga dapat memengaruhi gaya busana seseorang. Seperti halnya jika seseorang lebih suka gaya sederhana, namun tidak dapat dihindari ketika dia berada di sebuah acara dimana dia harus berpakaian, mengenakan kostum gila dan keluar dari zona nyamannya. Contohnya pesta Halloween, pesta topeng dan pertemuan lainnya. Dalam acara ini, seseorang harus cocok dengan lingkungan dan berpakaian sesuai dengan tema pertemuan.

Menjadi modis dan bergaya tidak selalu berarti bahwa seseorang harus mengikuti gaya busana terbaru. Terkadang, itu berarti Anda harus tampil beda dan menemukan gaya mode tertentu yang sesuai. Dan selain itu, mengapa seseorang harus mendasarkan gaya busananya pada orang lain, majalah dan film ketika ia dapat membuatnya sendiri?

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.