Mengenal Beberapa Spare Part Motor Yamaha Original

Posted on

Spare part motor atau suku cadang merupakan bagian terpenting dari motor agar dapat bekerja dengan maksimal. Mengenal spare part harus dilakukan agar setidaknya Anda paham bagian motor mana saja yang sering mengalami masalah. Yamaha sebagai salah satu produsen motor terbesar di dunia juga menyediakan spare part original untuk mendukung para pelanggannya. Berikut ini ada beberapa spare part original untuk motor merk yamaha yang harus Anda ketahui.

spare part motor yamaha

7 Spare Part Motor Yamaha Original yang Harus Anda Ketahui

Spare part original memiliki ketahanan dan performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan spare part palsu. Meskipun memiliki harga yang lebih tinggi namun akan lebih baik jika Anda menggunakan spare part original. Selain itu, Yamaha kini juga memberikan kemudahan kepada semua pelanggannya untuk memesan jenis spare part yang dibutuhkan hanya melalui aplikasi. Sebelum memesan, Anda lebih baik mengenal beberapa spare part motor Yamaha original berikut ini.

1. Battery Aki
Battery Aki merupakan salah satu komponen terpenting dalam sebuah motor. Jika battery habis maka pencahayaan lampu motor akan berkurang. Bentuk battery aki yaitu kotak biasa dengan casing bening dan penutup hitam. Battery aki original memiliki keunggulan seperti tidak ada saluran pembuangan gas, aman, bebas dari kebocoran, serta siap pakai.

2. Kampas Rem
Kampas rem pada setiap motor Yamaha dirancang menyesuaikan dengan modelnya. Kapas rem berpengaruh pada fungsi pengereman dan juga menentukan performa dari setiap motor. Kapas rem original dibuat dengan sistem dan material yang telah teruji sehingga kualitasnya terjamin. Kualitas kapas rem yang asli dapat memberikan kenyamanan dengan memberikan kinerja yang optimal.

3. Saringan Udara
Saringan udara atau Air Filter merupakan spare part motor yang berfungsi menyediakan oksigen untuk ruang bakar mesin. Fungsi lainnya yaitu untuk menjaga udara agar tetap bersih dan bebas dari berbagai jenis kotoran. Spare part ini jika tidak Anda ganti secara berkala dapat menyebabkan boros bahan bakar dan tiba-tiba mogok.

4. Rantai Set
Rantai dan sproket dirancang agar dapat melanjutkan tenaga yang berasal dari mesin hingga sampai ke roda bagian belakang. Pembaharuan selalu dilakukan Yamaha untuk mempertahankan masa kerja agar lebih panjang. Rantai juga dibuat mampu bekerja dalam keadaan berat seperti panas, kotoran, pasir, atau air.

5. Busi
Busi merupakan salah satu komponen motor yang harus sering diganti. Spare part ini memiliki fungsi untuk membakar campuran bahan bakar atau udara, serta melepas panas yang berasal dari ruang pembakaran. Busi tidak menciptakan panas tapi melepas panas, jadi panas yang terjadi akibat pelepasan tersebut.

6. Ban Luar
Ban luar memiliki fungsi utama untuk menahan beban, memindahkan putaran menjadi gerak, serta merubah arah gerak. Spare part motor original yang berkualitas akan menghasilkan performa maksimal. Jenis ban luar terbaik adalah ban tubeless yang mampu menahan angin lebih lama ketika terjadi kebocoran.

7. Oil Filter
Yamaha membuat oil filter melalui sebuah tes yang berguna untuk menyesuaikan filter dengan mesin. Spare part ini memiliki fungsi untuk menyaring benda kotor yang mungkin terdapat di oli mesin. Oil Filter original dapat menjaga keseimbangan daya tahan dengan baik serta dapat menjaga kinerja filtrasi oli agar tetap tinggi.

Itulah 7 spare part motor Yamaha original yang bisa mendukung performa motor Yamaha Anda dari berbagai model. Semoga informasi yang diberikan tersebut dapat membantu Anda yang membutuhkan dan ingin mengenal spare part original dari Yamaha.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.