Mengintip Manfaat Menakjubkan Buah Peach untuk Kesehatan Tubuh

Posted on

manfaat buah peach untuk kesehatan

Buah persik termasuk dalam jenis buah-buahan yang tidak bisa hidup atau tumbuh di Indonesia, namun jangan khawatir karena meskipun demikian Anda tetap bisa dengan mudah menjumpainya di pasaran, mengingat ada banyak sekali toko-toko atau swalayan yang menjualnya, langsung diimpor dari negara asalnya. Buah peach ini memang dikenal sebagai buah para dewa di negara asalnya karena dari segi rasanya terbilang enak, kaya akan air dan juga manis.

Selain produknya yang masih segar, di pasaran sendiri juga banyak yang menjualnya dalam bentuk kalengan atau yang sudah diawetkan. Tak hanya enak, ternyata ada banyak sekali kandungan senyawa bermanfaat di dalamnya, mengkonsumsi buah peach ini memberikan segudang manfaat untuk kesehatan, diantaranya adalah:

  1. Mencegah penyakit kanker, karena kandungan vitamin A yang ada di dalam buah persik ini tergolong tinggi, hal ini dapat menjaga tubuh terhindar dari beberapa jenis penyakit kanker, buah tersebut juga dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam ginjal.
  2. Mengoptimalkan fungsi indera penglihatan, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kandungan vitamin A di dalam peach sangatlah tinggi, dimana vitamin ini juga berfungsi dalam melindungi organ mata dan menjauhkannya dari radikal bebas.
  3. Dapat mencegah masalah pada perut, serat yang ada di dalam buah persik cukup banyak disamping kandungan airnya, dimana hal ini sangat bagus untuk melancarkan pencernaan, mengoptimalkan penyerapan nutrisi yang ada di dalam usus.
  4. Dapat membantu untuk membersihkan gigi, mengkonsumsi buah persik sebagai pencuci mulut adalah pilihan terbaik, karena efeknya sama seperti apel yang dapat membantu membersihkan dan membuat gigi tampak lebih putih.
  5. Manfaat buah peach lainnya yaitu dapat menurunkan berat badan, bagi yang tengah menjalankan program diet, maka buah ini dapat dijadikan sebagai pilihan cemilan sehat, karena kaya akan serat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama, kandungan kalorinya juga begitu kecil hanya sebesar 68 kalori saja.

Beli buah kismis segar maupun kalengan tersedia juga di Tokowahab.com, temukan berbagai bahan makanan disini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.