Mudahnya Menjaga Kebersihan Rumah dengan Tips Berikut

Posted on

tips menjaga kebersihan rumah

Untuk memiliki rumah yang bersih, tidak cukup hanya sekedar menyapu dan mengepelnya saja. Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar bersihnya maksimal. Salah satunya adalah dengan menggunakan jasa general cleaning. Dengan jasa cleaning service rumah ini, segala ruangan dan perabot Anda akan bersih dalam sekejap. Namun beberapa orang tidak ingin menggunakan jasa ini dengan alasan harganya yang di luar anggaran rumah tangga.

Nah, jika Anda yang ingin membersihkan rumah sendiri, simak beberapa cara berikut ini, ya

Rajin membersihkan furniture
Bersihkan segala jenis furniture yang Anda miliki di rumah. Mulai dari lemari baju, meja, kursi, ranjang tempat tidur, hingga kabinet di dapur. Untuk beberapa furniture seperti kayu jati, perlu pembersih khusus yaitu minyak jati. Sedangkan untuk furniture dengan material lain juga perlu pembersih yang cocok dan sesuai agar tahan lama.

Membuang sampah secara berkala
Kadang kita membuang sampah hanya ketika tempat sampahnya sudah penuh. Terutama untuk tempat sampah kamar mandi atau kamar tidur. Kini, cobalah ganti kebiasaan tersebut dengan rajin membuang sampah walau belum penuh. Tiap pagi, buang sampah sisa makanan semalam agar tidak ada bau busuk menyeruak di rumah karena adanya makanan basi.

Membersihkan ruangan yang sering digunakan
Bersihkanlah teras, ruang tamu, ruang TV, dapur, hingga kamar tidur. Tidak hanya lantai saja, karpet dan keset juga harus bersih dari debu. Gunakan vacuum cleaner atau berikan pada jasa laundry untuk membersihkannya. Karpet wajib dibersihkan karena berfungsi untuk menyaring dan menangkap kotoran pemicu alergi. Supaya tetap bisa menyaring dengan baik, bersihkanlah secara berkala. Jangan lupa untuk membersihkan kasur, bantal, dan guling dengan menggunakan jasa vacuum tungau.

Jangan lupakan peralatan elektronik
Jangan lupa untuk rajin membersihkan peralatan elektronik yang Anda gunakan sehari-hari. Seperti remote TV, remote AC, tablet, smartphone, laptop, dan lainnya. Benda yang sering Anda sentuh ini memungkinkan adanya sumber bakteri. Sebaiknya, bersihkan alat elektronik setiap malam sebelum tidur dengan menggunakan tisu basah.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.