Pinjam Uang Selalu Gagal? Hindari Kesalahan Ini

Posted on

pinjam uang online

Pinjam uang lewat aplikasi jadi solusi yang paling mudah mendapatkan dana tunai. Sayangnya masih saja ada beberapa yang ditolak dengan berbagai alasan.

Supaya tidak ditolak terus, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mengajukan pinjaman tunai melalui aplikasi ataupun lembaga keuangan online yang kini makin menjamur.

Mau tahu apa saja syarat utama yang harus kamu lengkapi? Berikut ini adalah kesalahan yang perlu kamu hindari agar bisa mendapatkan dana dengan pencairan yang mudah dan cepat.

Syarat Utama Tidak Terpenuhi
Lembaga keuangan tepercaya tak serta merta memberikan syarat-syarat yang terlalu mudah hanya dengan modal KTP saja.

Untuk beberapa lembaga keuangan tepercaya seperti Kredivo punya syarat dasar yang perlu dipenuhi terlebih dahulu. Apa saja syaratnya?

Misalnya untuk mendaftar Kredivo, kamu harus memenuhi persyaratan usia. Minimal kamu sudah berusia 18 tahun dibuktikan dengan KTP, kemudian memiliki penghasilan yang cukup dengan standar minimum Rp 3 juta per bulan. Tak harus punya pekerjaan tetap kok.

Bagi pekerja paruh waktu pun tetap bisa mengajukan pinjaman. Asalkan bisa dibuktikan dengan rekening koran atau mutasi rekening di bank.

Selain itu, untuk menjadi member Kredivo saat ini terbatas untuk beberapa wilayah saja. Diantaranya adalah wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Pulau Bali, Malang, Makassar, Yogyakarta, Solo, Cirebon, dan Sukabumi.

Jadi, syarat utama tersebut harus dipenuhi terlebih dahulu agar pengajuan pinjaman tidak ditolak terus menerus.

Pastikan memilih lembaga pinjam uang online tepercaya seperti Kredivo. Sederhana saja sih alasannya. Kredivo sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan RI.

Jadi, data-data kamu aman karena OJK punya aturan ketat bagi fintech yang sudah mendapatkan lisensi beroperasi di Indonesia. Salah satunya menjaga kerahasiaan semua data nasabahnya.

Ada Dokumen yang Kurang Lengkap
Pada prosesnya memang syarat-syarat tersebut perlu dibuktikan dengan beberapa dokumen resmi. Misalnya dokumen untuk membuktikan tempat tinggal dengan STNK, KK ataupun tagihan yang menunjukkan domisili tempat tinggal.

Begitu juga dengan bukti penghasilan seperti dibuktikan dengan slip gaji, rekening koran ataupun bukti potong pajak yang sah. Dengan begitu proses verifikasi data menjadi lebih mudah.

Kalau kamu mau lebih mudah lagi, kamu bisa pilih Kredivo. Sebab, berbeda dari layanan pinjam uang online lainnya, pendaftaran Kredivo jauh lebih mudah. Sebagai bukti alamat dan bukti penghasilan, kamu tak perlu mengunggah sejumlah dokumen lagi. Cukup sambungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi, dan hubungkan akun internet banking. Selain jauh lebih mudah, cara ini juga bisa membuat kamu yang bekerja secara mandiri seperti menjadi entrepreneur atau freelancer tetap bisa mengajukan pinjaman tanpa slip gaji.

Masih Ada Tunggakan Cicilan di Tempat Lain
Meskipun tidak ada istilah BI Checking, tapi kamu juga perlu menjaga cash flow bulanan agar tetap seimbang antara pemasukan dengan pengeluaran.

Itulah kenapa beberapa pakar keuangan memberikan saran bahwa batas aman pinjam uang setidaknya sepertiga dari penghasilan.

Sebelum mengajukan pinjaman baru, lunasi dulu pinjaman lama agar proses pinjaman baru tidak terhambat.

Nah, riwayat pembayaran pinjaman yang baik juga akan berpengaruh terhadap reputasi keuangan Anda. Semakin rajin membayar tagihan sebelum jatuh tempo, akan semakin memperbesar peluang mendapatkan pinjaman tunai online.

Pinjam Uang Tunai Lewat Kredivo Lebih Mudah
Kredivo adalah salah satu layanan pinjam uang online tepercaya yang memberikan kredit limit sampai dengan Rp 30 juta.

Bunga Kredivo pun relatif lebih rendah dibandingkan dengan lembaga keuangan non bank lainnya. Hanya 2,95% saja per bulan.

Selain bisa mengajukan pinjaman tunai secara online, Kredivo juga bisa digunakan untuk membayar beberapa tagihan seperti tagihan air, listrik, BPJS, pembelian token listrik maupun pulsa hingga pembelian tiket pesawat dengan praktis dan makin mudah.

Terlebih, keunggulan transaksi Kredivo jauh lebih cepat ketimbang transaksi dengan menggunakan transfer bank. Manfaatnya bisa digunakan untuk berburu barang murah dalam program flash sale di beberapa marketplace yang sudah bermitra dengan Kredivo.

Jadi, hindari beberapa kesalahan yang sudah disebutkan, agar bisa mendapatkan pinjaman online dari Kredivo dengan mudah untuk berbagai kebutuhan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.