Rekomendasi 5 Aplikasi Pinjol Resmi Untuk Pinjaman Uang Mendesak

Posted on

aplikasi pinjol resmi

Kehadiran sistem pinjaman online (pinjol) akan membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan pinjaman dana. Hal itu bisa membantu masyarakat saat butuh pinjaman uang mendesak. Salah satu kelebihan sistem pinjol adalah proses pengajuan yang mudah dan pencairan yang cepat.

Aplikasi pinjol resmi saat ini sedang marak di Indonesia. Banyak perusahaan yang berlomba-lomba menawarkan jasa pinjaman online dengan pencarian yang cepat. Sehingga tidak bisa dipungkiri karena hal itu akhirnya banyak masyarakat yang tertarik untuk menggunakannya, mungkin salah satunya kamu.

Proses pengajuan yang cepat dan kebutuhan yang mendesak membuat kamu memilih pinjol. Dengan hanya melalui ponsel saja, kamu sudah bisa mengajukan pinjol kapanpun dan dimanapun. Namun, kamu harus berhati-hati, jangan sampai salah memilih perusahaan pinjol.

Pastikan kamu menggunakan pinjol dari perusahaan resmi yang sudah diawasi dan mengantongi izin OJK sehingga lebih aman dan terpercaya. Berikut rekomendasi 5 aplikasi pinjol resmi yang diawasi dan mengantongi izin OJK :

  1. Dana Bijak

Di Dana Bijak, kamu bisa meminjam dana hingga 3 juta rupiah dengan tenor pengembalian 30 hari. Untuk nominal pinjaman dana, kamu bisa memilihnya sendiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dengan adanya aplikasi Dana Bijak, kamu bisa mengajukan pinjaman dana kapanpun dan dari manapun.

Untuk bisa mengajukan pinjaman di Dana Bijak, kamu harus memenuhi beberapa syarat berikut ini :

  • Usia minimal 21 tahun.
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Memiliki buku tabungan dan akun bank sendiri atau milik pribadi.
  • Memiliki email dan nomor telepon atau handphone yang masih aktif.
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Memiliki penghasilan minimal 1,6 juta rupiah.
  1. JULO

JULO menawarkan pinjaman dana dengan besaran yang beragam mulai dari 2 hingga 8 juta rupiah. Tersedia masa pengembalian hingga tenor 6 bulan. JULO membebankan bunga pinjaman yang cukup rendah sekitar 0,1 persen.

Penetepan bunga rendah tersebut agar tidak membebani para nasabah dan bisa membantu mengatasi kesulitan yang sedang dialami. Selain itu, aplikasi pinjol ini juga akan memberikan cashback kepada nasabah setiap kali membayar cicilan.

Menariknya lagi, JULO sering mengadakan berbagai undian dengan berbagai hadiah menarik. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan layanan pinjaman dana online yang mudah sekaligus berpartisipasi dalam berbagai event yang menguntungkan.

  1. Tunaiku

Kamu bisa mengajukan pinjaman dana hingga 20 juta rupiah di Tunaiku. Layanan pinjol ini membebankan bunga yang cukup beragam tergantung dari lamanya tenor pengembalian yang diajukan.

Kamu bisa mencicil pinjaman mulai dari 5 hingga 20 bulan.Tunaiku memberikan kemudahan bagi kamu untuk bisa memenuhi kebutuhannya secara cepat dan efisien.

  1. Indodana

Indodana menyediakan dana pinjaman yang cukup beragam mulai dari 500 ribu hingga 8 juta rupiah. Masa pengembalian pinjaman dana tersebut juga cukup beragam mulai dari 1 hingga 6 bulan.

Kamu bisa memilih sendiri jumlah pinjaman dana dan lamanya tenor pengembalian yang diinginkan. Sistem Indodana nantinya akan melakukan analisa serta memberikan informasi terkait hasil pengajuan pinjaman melalui aplikasi.

  1. Kredit Pintar

Kredit Pintar menawarkan pinjaman sebesar 600 ribu rupiah dengan masa pengembalian maksimal 28 hari dengan bunga sebesar 0,80%.

Selain itu tersedia juga pinjaman dana sebesar 2,3 juta rupiah dengan tenor cicilan 3 bulan. Kamu tinggal memilih jumlah dana yang ingin dipinjam dan lama tenor pembayarannya.

Jika kamu sudah melengkapi persyaratannya, aplikasi membutuhkan waktu 1 x 24 jam untuk memberikan hasilnya. Jika pengajuan disetujui, dana akan langsung dikirim ke rekening kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.