Review Lumpia Semarang

Posted on

lumpia semarang

Lumpia Semarang – Indonesia terkenal dengan aneka ragam jajanan dan kulinernya yang menarik. Salah satu kuliner Indonesia yang terkenal yakni adalah lumpia Semarang. Lumpia ini menjadi kuliner andalan kota Semarang. Oleh karena itu, untuk kalian yang sedang atau akan berkeliling ke kota Semarang, jangan lupa untuk mencicipi jajanan khas Indonesia ini. Selain itu, meskipun lumpia sendiri telah memiliki banyak versi dari daerah masing- masing, namun lumpia Semarang memiliki cita rasa lumpia yang masih unik dan gurih yang khas. Di samping itu, untuk lebih meyakinkan kalian tentang kenikmatan lumpia Semarang, artikel ini akan memberikan ulasan yang terlengkap. Silahkan simak di bawah ini ya:

1. Sesuai Dengan Selera Masyarakat Indonesia
Lumpia Semarang adalah jajanan goreng yang berbahan dasar udang, rebung, dan telur yang terbungkus dengan kulit lumpia. Jajanan ini menjadi salah satu primadona kuliner Indonesia, kenapa? Karena masyarakat Indonesia sangat menyukai segala jenis gorengan, termasuk lumpia yang satu ini. Kemudian, penyajian jajanan ini yang dikombinasi dengan cabe rawit menambah cita rasanya. Namun, untuk kalian yang tidak terlalu suka pedas, jangan khawatir karena jajanan ini juga dapat dimakan tanpa cabai dan tetap nikmat dan lezat.

2. Cocok Sebagai Oleh-Oleh Khas Semarang
Jajanan ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Semarang ketimbang kuliner yang lain. Rasa yang menonjolkan sisi manis dan asinnya membuat lumpia Semarang ini cocok untuk dijadikan suatu jajanan yang mewakili khas kuliner Semarang. Ditambah lagi, lumpia Semarang ini ternyata telah ada sejak abad ke-19, sehingga lumpia termasuk salah satu kuliner yang telah menemani kota Semarang selama 2 abad.

3. Pernikahan Cita Rasa Tionghoa dan Jawa
Kuliner ini tercipta dan saling melengkapi lintas budaya Jawa dan Tionghoa. Berawal dari pasangan Tjoa dan Wasih dan dilanjutkan sebagai bisnis kuliner keluarga oleh keturunan mereka Siem Gwan Sing dan Siem Swie Kiem. Merekalah yang paling tau mengenai resep- resep terbaik untuk membuat kuliner gurih ini, seperti resep untuk cara membuat kulit lumpia, cara membuat perasa tambahan, dan lainnya.

4. Mudah Dijumpai dan Didapat
Lumpia Semarang ini telah berkembang cepat karena kelezatannya. Kalian dapat menemukan jajanan ini di mana pun di seluruh sisi kota Semarang. Namun, apabila kalian ingin mencicipi lumpia yang berkualitas maka ada empat jenis lumpia Semarang yang telah terkenal yakni Lumpia Gang Lombok oleh Siem Swie Kiem, Lumpia Jalan Pemuda oleh Siem Swie Hie, Lumpia Jalan Mataram, dan lumpia bulat- bulat dan gurih di Jalan Tanggamus oleh Nyonya Mechtildis Tyastresna Halim. Kemudian dari empat pilar lumpia Semarang berkualitas ini, tersebarlah pedagang-pedagang kecil yang telah belajar mengenai resep terbaik mereka.

5. Varian Rasa yang Beragam
Lumpia semarang memiliki banyak cita rasa yang beragam. Dengan olahan kulit lumpia yang berbahan dasar telur, tepung terigu, dan bumbu penyedap lainnya ini membuat jajanan ini sedap dipadukan dengan variasi rasa yang unik. Lumpia Semarang ini sendiri memiliki dua jenis jajanan yakni lumpia basah dan lumpia kering. Kuliner ini juga semakin nikmat dengan gabungan saus kanji, daun bawang, acar timun, cabai rawit, dan lainnya.

Nah itulah ulasan dan review mengenai kelezatan lumpia Semarang. Semoga artikel ini dapat mendorong kalian untuk lebih mencintai produk dan kuliner khas Indonesia khususnyaLumpia Semarang ini.

Reference:
1. https://review.bukalapak.com/food/ini-dia-cara-membuat-kulit-lumpia-yang-dijamin-antigagal-34996
2. https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150220135959-262-33607/lumpia-semarang-perkawinan-rasa-tiongkok-dan-indonesia
3. https://www.kincir.com/chillax/food-resto/kenapa-lumpia-semarang-enak-banget

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.