Sukses Mendapat Uang Dari YouTube, Ini Perjalanan Karir 4 YouTuber Ternama Tanah Air

Posted on

cara mendapatkan uang dari youtube

Mendulang kesuksesan dari YouTube, tidak membuat para YouTubers besar kepala. Justru mereka berlomba-lomba untuk menghasilkan konten menarik demi viewers, like, dan komen sebanyak-banyaknya. Mendapatkan uang dari YouTube dinilai lebih menjanjikan, daripada harus bekerja di kantor dan selalu bertemu kemacetan ibukota pagi hingga sore hari. Bermodalkan kamera, ring light, tripod dan kreatifitas tinggi, bisa menghasilkan royalti kisaran Rp 7 juta tiap bulannya bila ditonton sebanyak 1 juta viewers.

Selain menghasilkan ide-ide kreatif, seorang content creator atau YouTubers juga memiliki jam kerja yang sangat fleksibel bahkan bisa bekerja dimana saja, asal memiliki koneksi internet bagus untuk mengunggah videonya. Namun menjadi seorang content creator bukanlah pekerjaan mudah. Butuh bertahun-tahun untuk mencapai puncak kesuksesan dan dikenal banyak orang. Seperti beberapa nama besar di bawah ini yang memang memulai karir YouTubenya dari nol.

1. Atta Halilintar
Prestasi membanggakan yang dibuat oleh Atta Halilintar yaitu menjadi seorang YouTuber Indonesia pertama dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara membuat namanya kian melambung tinggi. Jatuh bangun dalam meniti karir menjadi seorang YouTubers pernah dirasakan oleh Atta, saat diawal kemunculannya hanya mendapatkan 700 subscriber. Menurutnya, tidak ada kesuksesan yang datang secara instan karena semuanya harus melalui proses panjang. Kini berkat proses yang panjang itu, Atta berhasil mendapatkan uang dari YouTube dengan capaian hingga Rp 8 milliar. Angka yang sangat fantastis bukan?

2. Raditya Dika
Mengawali karir sebagai blogger dan penulis novel tidak membuat Raditya Dika cepat merasa puas. Ia juga mulai merambah dunia YouTube sejak tahun 2012. Hingga saat ini, kanal YouTubenya berhasil mendapat subscriber sebanyak 7,3 juta. Menurut Raditya Dika, mendapatkan uang dari YouTube bukanlah ditentukan dari seberapa banyak viewers yang dimiliki. Akan tetapi dari kualitas konten itu sendiri. Karena mendapatkan viewers banyak merupakan bonus lainnya dari konten yang dihadirkan.

Poin penting dalam membuat konten menurutnya terletak dari bagaimana seorang content creator mampu menciptakan kegelisahan dari dalam dirinya. Mengenai hal tersebut, Raditya Dika menjelaskan bila seorang content creator berhasil menuangkan kegelisahannya kedalam sebuah konten, maka secara otomatis penonton akan terkoneksi dengan rasa gelisah tersebut. Selain itu katanya, seorang conten creator haruslah memiliki ciri khas sendiri yang membedakannya dengan orang lain.

3. Arief Muhammad
Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing dengan selebtwit yang sempat heboh di tahun 2010 dengan username @poconggg. Tidak sedikit masyarakat yang menduga-menduga siapakah sosok dibalik akun tersebut. Bermula dari keisengannya, Arief Muhammad berhasil mencuri perhatian dunia Twitter di 2010 silam. Setelah mendulang kesuksesan sebagai selebtwit, Arief Muhammad juga mencoba peruntungannya di ranah YouTube pada tahun 2012. Konten yang dihadirkan oleh Arief Muhammad lebih mengarah pada kehidupannya sehari-hari dan dikemas sekreatif mungkin oleh dirinya agar netizen tidak merasa bosan saat menonton vlog tersebut.

Pada salah satu kesempatan acara, Arief Muhammad pernah membagikan tips ampuhnya untuk mendapatkan uang dari YouTube, seperti ide konten yang berasal dari paduan passion dan tren terbaru, serta sikap konsisten yang harus dimiliki seorang content creator.

4. Tasya Farasya
Berparas cantik dan ahli makeup, siapa yang tidak kenal dengan sosok Tasya Farasya? Perempuan berdarah arab ini sudah memiliki 2,5 juta subscriber dalam jangka waktu 2 tahun, semenjak kemunculannya pada awal tahun 2017. Konten yang dibuat oleh Tasya sendiri tidak lari dari dunia makeup. Dari tutorial makeup, review produk drugstore dan high-end, serta collabs bareng beauty enthusiast lainnya bisa ditonton melalui kanal YouTube Tasya Farasya.

Seorang content creator menurut Tasya, harus memiliki ciri khas sendiri dan bukan hasil mencontek gaya orang lain. Ia juga menambahkan bahwa content creator harus mampu menyuguhkan konten yang relatable dan bisa dimengerti oleh netizen.

Nah itu tadi kisah perjalanan karir para YouTubers dari bawah hingga sukses mendapatkan uang dari YouTube dalam jumlah banyak. Untuk kamu yang ingin terjun ke dunia YouTube, maka tidak ada salahnya menerapkan cara para YouTubers diatas. Tetap berusaha dan jangan pantang menyerah demi menghasilkan konten yang berkualitas. Sebagai bahan referensi, kamu juga bisa membaca tentang cara mendapatkan uang dari YouTube melalui laman situs https://www.cekaja.com/info/cara-mendapatkan-uang-paling-moncer-dari-youtube/.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.