Tidak Hanya Baturaden, Purwokerto Miliki Jagoan Baru Untuk Menarik Wisatawan!

Posted on

Bagi traveler menyiapkan segala keperluan yang akan dibawa untuk berpergian merupakan hal yang wajib dilakukan. Salah satunya adalah tiket yang harus diurus lebih awal agar perjalanan berjalan dengan lancar dan damai. Era digital yang sudah berkembang dengan pesat seperti ini sangat membantu dalam hal pemesanan tiket. Kapan pun dan dimana pun jika kita membutuhkan tiket baik itu tiket pesawat maupun tiket kereta dapat diakses secara mudah dan cepat. Pertumbuhan dari agen travel yang dulunya hanya bisa diakses secara offline, sekarang sudah bisa dipesan secara online. Hadirnya online travel fair pun menjadi salah satu wujud dari perkembangan online travel yang semakin pesat. Online travel fair ini menghadirkan promo-promo tiket menarik yang tentunya murah dan nyaman dikantong! Tidak hanya menawarkan tiket-tiket murah, online travel fair juga menawarkan destinasi-destinasi wisata yang menyenangkan. Salah satu destinasi yang ditawarkan pada online travel fair ini adalah perjalanan liburan ke Purwokerto!

Purwokerto merupakan ibukota dari Kabupaten Banyumas yang berada di tengah Jawa. Kota yang memiliki 300.000 penduduk ini merupakan kota yang tidak terlalu besar tetapi juga bukan kota kecil mempunyai destinasi yang menarik tetapi belum banyak orang yang mengunjungi karena promosi akan keindahan tempat wisata tersebut masih minim. Oleh karena itu online travel fair membantu mempromosikannya dengan memberikan promo paket liburan hemat ke Purwokerto!

Pada paket yang ditawarkan oleh online travel fair ini adalah perjalanan ke Purwokerto dengan menggunakan kereta Eksekutif Taksaka Pagi dari Stasiun Gambir dengan tujuan akhir Stasiun Purwokerto. Pilihan tempat wisata yang dituju pun dijamin menyenangkan hati!

1. Bukit Tranggulasih

liburan ke purwokerto
Salah satu spot foto yang terdapat di Bukit Tranggulasih. (Sumber Foto: https://backpackerjakarta.com/wp-content/uploads/2018/01/bukit-tranggulasih-banyumas.jpg)

Bukit yang terletak di Windujaya, Kedungbanteng, Dusun III, tepatnya RT 03 RW 05 ini merupakan wisata yang baru dibuka pada 2017. Hanya dengan membayar parkir sebesar Rp 3.000 sama saja kalian sudah membeli tiket masuk ke Kawasan Bukit Tranggulasih. Di kawasan ini terdapat empat buah bukit, yaitu bukit datar, bukit cinta suramenggala, bukit tinggi dan bukit tranggulasih. Bukit Tranggulasih yang menjadi primadona dari keempat bukit yang lainnya. Bukit Tranggulasih menawarkan keindahan matahari terbit dan kecantikan langit malam, apalagi terdapat spot foto yang semakin menarik minat pengunjung.

bukit tranggulasih
Suasana malam hari dari Bukit Tranggulasih. (Sumber Foto : https://www.piknikdong.com/wp-content/uploads/2018/05/Bukit-Tranggulasih-saat-malam.jpg)

2. Bukit Watu Meja

bukit watu meja
(Sumber Foto :http://lalerijo.com/wp-content/uploads/2018/07/2.jpg)

Berbeda dengan Bukit Tranggulasih yang memiliki jalur yang aman untuk mendakinya. Bukit watu meja memiliki medan yang bisa dibilang cukup menantang. Pengunjung bisa membayar jasa ojek untuk mengantarkan dari bawah hingga kedepan gerbang Bukit Watu Meja dengan membayar sebesar Rp 50.000. Namun semua itu akan tergantikan dengan keindahan yang didapatkan setelah mencapai puncak bukit. Bukit Watu Meja terletak di Jalan Raya Patikraja-Kebasen, Tumiyang Kidul, Kebasen, Banyumas. Harga tiket masuk dari Bukit Watu Meja memang sedikit lebih mahal dari Bukit Tranggulasih yaitu Rp 7.000.

Nah, setelah puas jalan-jalan ke Bukit Tranggulasih dan Bukit Watu Meja, sebelum kembali ke Jakarta kalian bisa membeli oleh-oleh khas Purwokerto yaitu tempe mendoan, gethuk goreng dan kripik tempe. Mari manfaatkan online travel fair untuk mendapatkan promo-promo menarik yang membuat perjalanan semakin menyenangkan!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.