Tips Belanja: 5 Cara untuk Menjadi Lebih Stylish

Posted on

Menjadi stylish sangat erat kaitannya dengan kebiasaan belanja. Kita pasti pernah merasa bersalah karena membeli barang-barang yang tidak kita butuhkan. Alih-alih panic buying hanya karena tren semata, berikut ini beberapa tips belanja supaya goal untuk menjadi lebih stylish bisa tercapai.

Beli Item yang Versatile

Kita semua pernah melakukan ini. Beli gaun untuk acara pernikahan, beli gaun untuk pesta ulang tahun, beli gaun untuk acara amal, dan lain sebagainya.

Mendapatkan undangan untuk menghadiri acara tertentu membuat kita perasa perlu berdandan lebih spesial. Akibatnya, kita membeli baju baru khusus untuk acara itu. Sayangnya, meskipun kita menyukai item yang kita beli, biasanya baju itu hanya berakhir dalam sekali pakai.

Alih-alih membeli gaun hanya untuk satu acara khusus, sebaiknya kita memiliki beberapa gaun yang lebih versatile. Dengan memiliki item ini di lemari, kita bisa mengenakannya lagi untuk acara-acara yang lain.

Tidak perlu khawatir akan disebut sebagai outfit repeater karena kita selalu bisa memadupadankan dan menyesuaikan gaun kita untuk acara yang kita datangi. Kuncinya ada di padu-padan dan aksesoris. Sebagai contoh, satu gaun bisa terlihat formal dengan high heels dan anting berlian, tapi bisa terlihat lebih santai dengan flat shoes.

Beli Gaun yang Ukurannya Pas

cara menjadi lebih stylish

Dalam fashion, ukuran adalah segalanya. Bahkan satu potong gaun sederhana dengan harga murah bisa terlihat bagus kalau ukurannya pas di tubuh kita. Sebaliknya, gaun yang tidak pas tidak akan pernah terlihat bagus.

Hal yang sama juga berlaku untuk gaun yang sudah kamu miliki. Misal, kamu mengalami penurunanan berat badan, maka gaun yang dulunya pas bisa menjadi tidak pas lagi. Atau sebaliknya.

Kamu bisa mengatasi masalah ini dengan membawanya ke penjahit untuk disesuaikan dengan ukuran tubuhmu. Kalau memang sudah tidak bisa disesuaikan, mungkin sudah saatnya kamu merelakan gaun itu pergi.

Kamu bisa menjual item yang tidak pas, mendonasikannya, atau memberikannya kepada sahabatmu yang ukurannya lebih pas. Lalu selanjutnya kamu bisa membeli gaun model baru yang lagi trend sesuai dengan budget mu.

Pilih Model yang Cocok

Kadang, kita membeli gaun hanya karena model gaun itu sedang menjadi big trend. Memang tidak ada salahnya mengikuti tren, tapi sayangnya tidak semua tren cocok untuk kita.

Untuk memilih gaun yang pas, kita bisa menyesuaikan dengan tipe tubuh kita. Seiring berjalannya waktu kita akan memahami model gaun yang cocok dan yang tidak.

Kalau sudah terlanjur membeli gaun yang ternyata tidak cocok, tidak ada gunanya untuk tetap menyimpannya. Sekali lagi kamu bisa mendonasikannya dan membeli gaun yang benar-benar cocok untuk tipe tubuh kamu.

Kadang memang sulit menahan godaan untuk tidak membeli gaun yang trendy dan terlihat keren saat dikenakan orang lain. Namun, kalau gaun itu tidak membuatmu nyaman dan percaya diri, maka gaun itu tidak memiliki tempat di dalam wardrobe kamu.

Temukan Brand Baru

Ini adalah langkah sederhana yang bisa membantumu mengatasi kebosanan terhadap koleksi pakaianmu. Sekarang ini banyak sekali brand baru yang memiliki koleksi menarik dan patut dicoba.

Karena brand baru biasanya belum seterkenal brand lama, maka kemungkinan kamu akan membutuhkan waktu untuk menemukannya. Kamu bisa melakukannya dengan mengunjungi berbagai online shop yang menyediakan berbagai brand. Mungkin ada brand baru yang koleksinya layak kamu intip.

Miliki Statement Look

Salah satu cara untuk terlihat lebih stylish adalah dengan memiliki statement look sesuai kepribadianmu. Kamu bisa mendapatkannya setelah mencoba berbagai outfit.

Kalau kamu sudah menemukan outfit yang cocok denganmu, terlihat keren, dan mewakili karakter kamu, maka kamu bisa menjadikan outfit ini sebagai statement.

Misalnya, kamu terlihat cocok mengenakan A Line dress, maka kamu bisa membuat statement look berdasarkan A Line dress. Jadi kamu bisa memiliki beberapa A Line dress untuk dipadu padankan dengan item lain.

Dengan demikian kamu akan memiliki ciri khas dan selalu terlihat stylish.

Ada banyak cara untuk menjadi lebih stylish. Hal itu tidak selalu berhubungan dengan mengikuti tren terkini. Menjadi lebih stylish justru lebih erat berhubungan dengan tingkat kenyamanan dan kepercayaan diri. Jadi saat memilih gaun, pastikan kamu nyaman dan percaya diri mengenakannya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.