Tips Cepat Hamil Secara Alami yang Jarang Diketahui

Posted on

tips cepat hamil

Setiap pasangan yang sudah menikah tentu ingin segera mendapatkan momongan. Namun sayangnya, tidak semua pasangan mendapatkannya secara cepat. Namun jangan khawatir, pada dasarnya ada cukup banyak tips cepat hamil yang efektif. Nah, di sini kami akan mencoba membahasnya untuk Anda.

Cara agar cepat hamil sendiri tergolong cukup banyak. Bahkan, ada banyak cara yang alami dan aman. Anda bisa menyimak semuanya pada artikel ini.

Cara Cepat Hamil dengan Makanan

Makanan menjadi salah satu faktor yang menentukan seberapa cepat kehamilan Anda. Karena, ada cukup banyak makanan yang bagus untuk meningkatkan kesuburan. Nah, berikut beberapa jenis makanan tersebut:

1. Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Asam Folat

Asam folat adalah salah satu kandungan yang bagus untuk kesuburan. Kandungan ini terdapat pada beberapa jenis makanan seperti sereal, sayuran, biji-bijian dan jeruk. Selain itu, biasanya juga terdapat pada susu.

2. Mengonsumsi Ikan

Beberapa jenis ikan memiliki kandungan omega 3 yang tinggi. Salah satu di antaranya adalah jenis ikan salmon. Omega 3 adalah kandungan yang bagus untuk mengatur hormone reproduksi. Selain itu, bagus juga untuk meningkatkan aliran darah organ reproduksi.

3. Rutin Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau biasanya mengandung vitamin B. Kandungan tersebut bagus untuk meningkatkan ovulasi. Beberapa jenis sayuran hijau yang direkomendasikan seperti brokoli, bayam, romaine, arugula, dan berbagai sayuran berdaun gelap.

Baca juga :  Cara Diet Sehat Alami untuk Menurunkan Berat Badan

Selain untuk perempuan, kandungan ini juga bagus untuk pria. Asam folat dapat membuat sperma menjadi lebih sehat serta mengurangi masalah genetik pada bayi.

4. Kacang-Kacangan

Ada banyak jenis kacang-kacangan yang bagus untuk program kehamilan. Beberapa di antaranya seperti lentil, tahu, edamame, dan lainnya. Makanan ini mengandung protein nabati. Kandungan tersebut dipercaya bisa mempercepat kehamilan.

Cara Cepat Hamil dengan Mengatur Pola Hidup

Salah satu faktor sulitnya pasangan mendapatkan kehamilan karena pola hidup yang kurang baik. Maka dari itu, ubahlah pola hidup Anda. Nah, berikut kami jelaskan beberapa hal yang tak kalah penting untuk meningkatkan potensi kehamilan.

1. Olahraga Secara Teratur.

Usahakan untuk menyempatkan waktu berolahraga. Jika Anda jarang berolahraga, silahkan pilih jenis olahraga yang ringan. Salah satunya seperti jogging. Silahkan lakukan minimal 30 menit 4 kali dalam seminggu.

2. Menjaga Berat Badan

Obesitas tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan. Kondisi tersebut, juga tidak bagus untuk perencanaan kehamilan. Obesitas dapat menyebabkan ketidaksuburan. Maka dari itu, jagalah selalu berat badan Anda untuk mempercepat kehamilan.

3. Berhenti Merokok

Anda mungkin sudah sering mendengar kalau rokok dapat menyebabkan kemandulan. Selain itu, rokok juga bisa menurunkan tingkat kesuburan seseorang. Jika Anda seorang perokok, berhentilah agar program kehamilan Anda bisa berjalan sesuai rencana.

Baca juga :  4 Tips Supaya Tubuh Kamu Wangi Seharian

4. Kurangi Kafein

Minum 5 gelas kafein setiap hari dapat menyebabkan kesuburan Anda terganggu. Jadi, sebaiknya kurangilah kafein, atau hentikan mengonsumsinya. Tujuannya agar kesuburan Anda tidak terganggu. Dengan begitu, program kehamilan akan berjalan sesuai harapan.

5. Berhenti Mengonsumsi Minuman Beralkohol

Selain kafein, minuman beralkohol juga dapat mempengaruhi kesuburan. Bahkan, meminumnya dapat menyebabkan kemandulan. Segera hentikan kebiasaan tersebut agar Anda segera mendapatkan momongan.

Kesimpulan

Ada banyak sekali cara agar cepat mendapatkan momongan. Anda juga bisa mencoba berbagai cara alami di atas. Namun, alangkah baiknya untuk mengoptimalkannya dengan berkonsultasi pada dokter kandungan. Dengan begitu, program kehamilan akan semakin optimal.

Nah, itulah beberapa tips cepat hamil yang bisa Anda aplikasikan sendiri dengan pasangan. Ikuti langkah-langkah di atas agar program kehamilan Anda dan pasangan sesuai dengan harapan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.