Tips Memilih Donasi Online yang Aman

Posted on

donasi secara online

Sekarang ini kita hidup di zaman yang semuanya sudah serba digital. Jadi apapun yang kita lakukan tidak perlu ribet karena kita bisa mengaksesnya secara online. Salah satu contohnya adalah sekarang sudah banyak orang-orang yang menggelar kegiatan sosial seperti donasi atau penggalangan dana secara online. Kegiatan tersebut memang tidak salah dan justru ada banyak manfaat yang bisa kita ambil salah satunya adalah hemat waktu dan tidak terlalu capek harus keliling ke berbagai tempat seperti ketika sedang menggalang donasi secara langsung.

Donasi online memang menawarkan berbagai macam kelebihan dan manfaat yang cukup banyak tetapi dibalik itu semua juga ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dan pertimbangkan dengan baik. Kenapa? Alasannya karena tidak sedikit orang-orang yang tertipu dengan kegiatan open donasi yang dilakukan secara online oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Jadi ada beberapa oknum yang membuka open donasi online hanya untuk mencari keuntungan pribadi. Untuk itu, misalnya ketika Anda akan melakukan donasi secara online, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan supaya lebih aman:

  • Cari tahu secara mendalam orang atau lembaga yang membuka open donasi tersebut.
  • Catat dan cari informasi tentang nomor rekening yang bersangkutan yang digunakan untuk kegiatan open donasi yang dilakukan secara online.
  • Perhatikan websitenya apakah ada yang mencurigakan atau tidak. Jika Anda tidak paham cobalah untuk bertanya pada orang yang lebih paham dengan hal tersebut.
  • Jangan mudah terayu dengan kata-kata manis ajakan untuk donasi. Yang terpenting mereka harus punya latar belakang yang bagus dan tidak pernah melakukan penipuan sebelumnya.

Di atas adalah tips ketika Anda akan donasi secara online supaya lebih aman. Meskipun manfaat donasi online memang cukup banyak tetapi Anda harus tetap waspada dan jangan asal percaya begitu saja. alangkah lebih bagus Anda ketika akan melakukan donasi langsung saja bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia yang merupakan salah satu yayasan yang fokus pada pendampingan anak-anak. Mereka sudah ada sejak 1998 dan sudah berhasil membantu ratusan ribu anak-anak. untuk info lebih lanjut tentang WVI bisa hubungi nomor berikut 02129770123.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.