Tips Perawatan Kecantikan Kulit yang Bisa Dilakukan di Rumah

Posted on

perawatan kecantikan kulit

Tips Perawatan Kecantikan Kulit. Setiap wanita selalu mendambakan kecantikan. Dengan kecantikan, mereka akan merasa bangga dan tidak malu untuk berhadapan dengan para kaum Adam. Ada kebanggaan tersendiri bagi wanita ketika dianggap cantik. Sayangnya, seringkali perawatan yang mereka lakukan itu tidak murah.

Selain mahal, para wanita ini dapat menghabiskan waktunya berjam-jam di salon untuk merawat diri. Bagi wanita yang memiliki uang banyak, hal itu bukanlah hal yang mustahil. Tetapi, bagaimana dengan wanita yang tidak memiliki penghasilan besar? Biaya untuk ke salon tidaklah murah. Satu kali perawatan saja, mereka bisa menghabiskan uang ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah.

Sebenarnya, kita dapat melakukan perawatan kecantikan kulit sendiri di rumah. Selain dapat membuat kulit lebih sehat, juga biaya yang dikeluarkan bisa lebih murah. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat kulit lebih sehat.

Murah dan Sehat dengan Konsumsi Buah-Buahan

Kita mungkin sudah sering makan buah-buahan setiap hari, tapi pertanyaannya, buah apa yang kita makan?

Nah, buah-buahan di bawah ini merupakan buah yang banyak memberikan kontribusi pada kesehatan kulit kita.

1. Nanas

Nanas adalah buah yang kaya akan vitamin C serta serat. Selain itu, dengan adanya kandungan asam aspartat yang cukup tinggi pada nanas, membuat buah ini dapat membantu untukmenghilangkan rasa lelah serta meningkatkan daya tahan tubuh.
Buah yang termasuk murah ini juga memiliki asam valin yang baik untuk perbaikan serta pertumbuhan jaringan kulit.

2. Alpukat

Alpukat adalah buah yang murah dan mudah untuk didapatkan. Buah ini memiliki banyak kandungan vitamin B kompleks serta mengandung minyak yang memiliki fungsi untuk anti radang radang.

Kandungan pada buah berdaging hijau ini dapat membantu meringankan iritasi pada kulit. Misalnya saja, adanya kulit merah atau radang pada jerawat.

3. Verry Berry

Verry Berry merupakan buah yang kaya akan nutrisi serta bermanfaat bagi kesehatan kulit. Yang termasuk golongan ini adalah blueberry, stroberi dan blackberry.

Buah-buahan ini mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh.

4. Mangga

Mangga merupakan buah-buahan yang mengandung banyak sekali vitamin A yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan kulit.

Selain itu, kandungan pada mangga dapat membantu untuk memperbaiki sel-sel kulit, di mana kulit tidak lagi terlihat kusam. Buah yang hanya memiliki kandungan 70 kalori dalam setiap penyajiannya,sangat bagus untuk Anda yang sedang berdiet. Di pasaran sendiri buah ini harganya tergolong murah. Selai itu, Anda dapat menanamnya di rumah.

5. Anggur

Anggur merupakan buah-buahan yang kaya Antioksidan. Hal inilah yang membuat buah ini sering digunakan sebagai penangkal dari berbagai serangan radikal bebas yang berbahaya bagi kulit.

Setelah melihat beberapa potensi kesehatan yang bisa diberikan melalui konsumsi buah-buahan diatas, apakah Anda tertarik mencobanya sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari?

Selain itu, tentu saja hasilnya akan lebih maksimal jika konsumsi buah-buahan ini dikombinasikan dengan rutinitas olahraga. Kebiasaan olahraga ini akan membantu mempercepat regenerasi sel tubuh, menghilangkan tingkat stres, dan juga meningkatkan imunitas tubuh terhadap penyakit.

Walaupun kebiasaan hidup sehat ini hukumnya wajib untuk dilakukan, namun kita juga bisa banyak belajar dari netizen yang secara jujur memberikan ulasan tentang tips kecantikan terbaru di Storie.id. Selain mengulas produk kecantikan, aplikasi dan situs ini juga memberikan berbagai tips mengenai gaya hidup yang sehat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.