Tips Sarapan Sehat

Posted on

tips sarapan sehat

Mungkin sebagian dari Anda tidak terbiasa sarapan dengan makan nasi atau bahkan tidak sarapan sama sekali. Yang kedua itu sering kali terjadi pada anak-anak ketika hendak berangkat sekolah karena memang susah makan hingga keburu terlambat. Hal itu bisa Anda atasi dengan membuatkannya susu bendera kaleng sebagai alternatif sarapan sehat.

Tips Sarapan Sehat dan Teratur

Malas sarapan pagi, jika dibiarkan tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan tidak terkecuali anak-anak. Oleh sebab itu, meskipun hanya sedikit setiap orang dianjurkan untuk sarapan pagi untuk menjaga kesehatan tubuh serta sebagai sumber energi dalam mengawali dan menjalankan aktifitas.

Lalu bagaimana tips sarapan sehat serta teratur? Simak penjelasan berikut ini:

a. Buat menu yang menarik dan tidak membosankan
Anak kecil seringkali mudah bosan dengan makanan, sehingga Anda sebagai ibu harus pandai membuat masakan untuk sarapan yang berbeda untuk setiap kesempatan dengan sajian yang cukup unik agar anak lebih tertarik dan semangat sarapan pagi. Anda bisa membuat jadwal menu makanan yang akan Anda masak untuk sarapan dalam setiap harinya jika itu diperlukan.

b. Sediakan minuman sehat berupa susu
Ada baiknya Anda menyediakan dan membuatkan susu saat sarapan. Anda bisa menggunakan susu kaleng frisian flag untuk keluarga Anda kerena memang isinya yang maksimal dan bisa dibuat selama beberapa hari.

Terlebih jika si kecil enggan sarapan dengan nasi dan semacamnya, sehingga susu bisa menjadi alternatifnya. Setidaknya mereka mengkonsumsi minuman yang bernutrisi tinggi dan sudah mengandung karbohidrat serta lemak.

c. Lakukan sarapan secara bersama dalam satu keluarga
Selain untuk mempererat relasi dalam satu keluarga, hal itu juga akan menjadi motivasi anak maupun yang lainnya untuk melakukan sarapan pagi. Makan secara bersama-sama mempunyai pengaruh untuk meningkatkan semangat dan kenyamanan.

d. Lengkapi menu sarapan dengan buah
Buah memang penting untuk kesehatan tubuh dan lebih bagus jika dikonsumsi sebelum makan. Hal itu bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan di samping minum air putih terlebih dahulu. Selain itu juga bisa menjadi menu pembuka saat sarapan pagi agar lebih fresh.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.