Tips untuk Desain Kamar Tidur Minimalis

Posted on

Gaya desain interior minimalis semakin hari semakin populer. Minimalisme berarti sederhana dan mendasar, tanpa menggunakan banyak ornamen atau detail berat. Karena itu, hal tersebut menciptakan suasana lapang dan ‘bersih’. Gaya ini juga bisa diterapkan dalam desain kamar tidur minimalis.

Saat ini menemukan rumah yang luas dengan kamar tidur yang luas tidak mudah karena rumah-rumah besar biasanya sangat mahal. Jika Anda memiliki kamar tidur kecil, Anda dapat menghemat ruang dengan tempat tidur minimalis dan perabotan minimalis lainnya. Selain itu, Anda dapat mengecat kamar Anda dengan warna-warna cerah untuk memberikan kesan lapang.

desain kamar tidur minimalis

Cara Menata Gaya Desain Kamar Tidur Minimalis

Tempat tidur minimalis tidak harus tidak nyaman. Saat membeli tempat tidur, Anda harus memilih kasur terlebih dahulu. Kasur yang baik untuk kualitas tidur yang baik harus menopang tubuh Anda dan tidak menyebabkan sakit punggung atau leher kaku ketika Anda bangun di pagi hari. Namun, orang yang berbeda lebih menyukai jenis kasur yang berbeda. Beberapa orang lebih suka kasur busa memori (memory foam), sementara yang lain lebih suka yang lateks. Ada banyak jenis kasur yang tersedia, seperti busa memori atau visco elastis, lateks, pegas, kasur air, ruang udara, dan kasur intelli-gel. Untuk kenyamanan lebih, Anda dapat menutupi kasur Anda dengan penutup kasur favorit Anda. Berbagai jenis toppers yang tersedia terbuat dari poliester, wol, bulu angsa atau bawah, busa memori, lateks, dan serat kapas.

Tempat tidur platform ideal untuk desain kamar tidur minimalis. Anda harus memilih platform dengan desain yang sederhana dan bersih. Bahan yang paling umum digunakan untuk membuat platform tempat tidur adalah kayu, tetapi logam, beton, dan bambu dapat digunakan juga. Mereka juga dapat dilapisi untuk tampilan yang lebih gaya. Tempat tidur minimalis biasanya memiliki kaki pendek atau tidak ada kaki sama sekali. Ini dimaksudkan untuk menciptakan ilusi langit-langit yang lebih tinggi, sehingga lebih banyak ruang. Untuk pendekatan yang lebih minimalis, beberapa orang bahkan menolak ide menggunakan bingkai tempat tidur atau platform. Sebagai gantinya, mereka meletakkan kasur mereka langsung di lantai.

Orang sering mengaitkan minimalis dengan warna-warna membosankan seperti putih, hitam atau abu-abu. Bahkan, tidak ada yang salah dengan menggunakan warna favorit Anda. Tetapi untuk menjaga hal-hal sederhana, Anda harus menghindari pola atau motif. Lapisi tempat tidur Anda dengan selimut berwarna solid, sprei, dan sarung bantal. Koordinasikan warna untuk menciptakan harmoni.

Dalam menata desain kamar tidur minimalis, Anda hanya harus meletakkan barang-barang yang dibutuhkan saja. Hindari mengacaukan kamar Anda dengan pernak pernik yang tidak perlu. Kekacauan yang tidak perlu hanya akan membuat kamar Anda berantakan dan tidak nyaman. Gunakan hanya perabot yang diperlukan seperti lemari pakaian dan meja rias. Jangan gunakan nightstand jika Anda tidak membutuhkannya. Pastikan Anda memilih furnitur dengan desain sederhana dan kompak sesuai dengan tema kamar tidur.

Loading...

2 thoughts on “Tips untuk Desain Kamar Tidur Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.