Tools Penting untuk para Digital Marketer

Posted on

digital marketer

Digital Marketing, adalah salah satu cara mempromosikan, melakukan penjualan, serta sebuah kegiatan untuk membuat sebuah Client seperti Brand, dan Perusaahan bisa menembus target pasar yang ingin dicapai.

Banyak cara yang digunakan para Digital Marketer untuk menarik perhatian para konsumen di era digital saat ini. Yang paling dikenal, adalah dengan menggunakan Content Marketing, baik berupa sebuah tulisan, foto, video, atau bahkan yang lainnya.

Tentunya hal ini juga harus di dukung dengan beberapa tools yang digunakan para Digital Marketer untuk membuat sebuah konten yang menarik.

Tools yang mereka gunakan juga beragam. Namun kebanyakan digital marketer menggunakan Tools Online berbasis Web, untuk menjadi pemanis didalam konten yang dibuat, seperti

Canva
Tools web-based ini, menyediakan banyak sekali template template untuk membuat Visual konten yang menarik. Kalian bisa menggunakan canva untuk membuat sebuah banner, atau bahkan yang lainnya.

Selain menuju ke website nya langsung, kalian juga bisa menggunakan aplikasi Canva yang bisa kalian unduh di smartphone Android ataupun iOS.

ahrefs
Untuk sebagian blogger, mungkin sudah tidak asing dengan ahrefs.

Ahrefs adalah sebuah situs yang biasa digunakan para Digital Marketer, untuk melakukan sebuah riset keyword, mengintip kompetitor, serta menentukan Keyword ideas yang baru.

Tentunya hal ini bisa membantu kalian untuk melakukan riset lebih dalam, untuk mendapatkan audiences atau pengunjung yang lebih tertarget.

Google Ads
Layanan Google Ads sendiri adalah sebuah layanan Google, yang memungkinkan kamu untuk melakukan pengiklanan di pencarian Google.

Dengan menggunakan Google Ads, kalian bisa mendapatkan Audiences yang lebih tertarget, dan juga mendapatkan peningkatan presentase penjualan para e-commerces.

Dari kutipan Akses Digital, menggunakan Google Ads dipercaya bisa medatangkan traffic untuk sebuah website, namun karena layanan Google Ads ini berbayar, maka traffic yang di hasilkan adalah Paid Traffic, bukan Organic Traffic.

Unsplash
Situs yang satu ini menyediakan banyak sekali gambar gambar, yang membantu kamu dalam membuat sebuah konten visual yang original dan juga bebas pelanggaran.

Mengapa bisa demikian? Sebab unsplash merupakan sebuah situs yang memungkinkan kamu mendapatkan gambar original dari orang-orang yang mempublikasikan foto nya di situs Unsplash, dan bisa di gunakan secara gratis, tanpa khawatir masalah credit.

Namun kalian akan lebih dihargai, jika menyertakan sumber dan credit nya.

Plagiarism Checker
Terakhir, ada sebuah tools / software yang bisa kalian gunakan untuk memeriksa ke-aslian artikel kalian. Namanya adalah plagiarism checker.

Aplikasi ini bisa kalian dapat kan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa memeriksa kualitas dari konten kalian, apakah terbebas dari plagiarism, atau tidak.

Kesimpulan
Itu dia beberapa tools penting untuk para digital marketer, untuk menunjang aktifitas mereka dalam melakukan promosi, penjualan, atau bahkan menarik minat konsumen. Kalian bisa mempelajari lebih dalam untuk penggunaan tools-tools diatas, agar lebih mahir lagi dalam menggunakannya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.