Wisata Pekanbaru Terbaik Dan Murah

Posted on

wisata pekanbaru

Pekanbaru merupakan salah satu kota yang cukup ramai dikunjungi wisatawan. Tentunya, banyak yang berasal dari luar daerah lainnya. Wisata Pekanbaru yang begitu indah membuat siapapun ingin mengunjunginya. Termasuk, anda yang mungkin ingin mengunjungi tempat di daerah tersebut. Sangat banyak sekali spot untuk foto cantik yang dapat anda peroleh.

Berbagai macam tempat dengan nuansa alam disini tersedia. Tentunya, bagi anda yang mengunjungi Pekanbaru maka jangan terburu-buru. Alangkah baiknya, untuk mulai mengunjungi ke beberapa tempat. Karena, kesempatan ini tentu tidak datang secara sering. Apa saja rekomendasi wisata Pekanbaru? Simak lebih jelasnya ada pada artikel ini.

Pilihan Wisata Pekanbaru

Cukup banyak wisata yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Berikut beberapa pilihannya:

Candi Muara Takus

candi muara takus
Candi yang satu ini memang sudah cukup terkenal. Tentunya, karena peninggalan sejarahnya yang ada sampai saat ini. Keunikan yang terlihat dari candi ini yaitu untuk penyusunan dari batu tanpa menggunakan semen. Tentunya, merupakan hal yang sangat unik dan perlu untuk anda ketahui lebih dalam.

Karena itu, sekarang anda bisa mengunjungi lokasi wisata ini. Berada di Desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kampar, Riau. Untuk jam operasionalnya buka dari 08.00 sampai 18.00 setiap harinya. Harga tiketnya juga sangat murah, yaitu hanya Rp. 5.000 untuk setiap orangnya. Dijamin, tidak akan kecewa!

Museum Sang Nila Utama

museum sang nila utama
Untuk anda yang ingin berwisata sekaligus menambah wawasan maka dapat mengunjungi museum ini. Anda akan dikenalkan dengan beberapa benda bersejarah peninggalan zaman kerajaan melayu. Termasuk untuk peninggalan dari pahlawan di Riau saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Anda akan diberikan tour guide dalam perjalanan ke museum ini. Bangunan yang ada masih sangat tradisional dan cukup unik. Anda bisa mengabadikan beberapa momen unik disini. Untuk jam operasional dari museum yaitu mulai dari 08.00 sampai dengan 14.00. Menariknya, untuk masuk museum ini gratis. Yakin, tidak ingin mencobanya?

Sungai Gulamo

sungai gulamo
Lokasi dari wisata ini berada di Jl. Bangingan, Payakumbuh, Batu Bersurat, XII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Menawarkan keindahan alam yang sangat baik. Anda bisa melihat bebatuan cadas yang cukup tinggi dari permukaan air. Suasana yang syahdu semakin membuat anda merasakan ketenangan.

Bahkan, untuk suara sayup sayup terdengar dari air terjun. Air terjun ini tidak cukup tinggi, hanya berkisar 5 meter saja. Tentunya, anda bisa menikmati dinginnya air disini. Bahkan, anda juga bisa melakukan water tubing disini. Namun, pastikan sebelum bermain air anda sudah membawa baju ganti ya!

Istana Siak

istana siak
Mengunjungi tempat ini akan membuat anda lebih mengenal Riau. Karena, kejayaan Riau dapat dilihat dari istana ini. Ada salah satu peninggalan kuno yang masih cukup baik yaitu “Kapal Kato”. Jadi, kapal ini digunakan oleh Sultan untuk mengunjungi seluruh daerah kekuasaanya.

Masih banyak sekali koleksi yang dirawat dengan baik. Tentunya, anda bisa melihatnya disini. Lokasi dari istana siak di Jl. Sultan Syarif Kasim, Siak, Riau. Jam operasionalnya yaitu pukul 08.00 sampai 18.00. Dengan tarif per orangnya hanya Rp. 5.000 saja. Tentu, sangatlah murah.

Tertarik ingin mengunjungi wisata Pekanbaru? Tentu, harus dikunjungi dengan segera. Karena, jika hari minggu libur akan menjadi lebih ramai. Tunggu apa lagi? Agendakan sekarang juga!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.